Langsung ke konten utama

7 Cara Membuat Feed Instagram Menarik

Apakah kamu ingin memiliki followers Instagram yang banyak ? Atau ingin membuat tampilan Instagram kamu lebih menarik, agar user atau pengguna Instagram yang lain merasa tertarik untuk memfollow akun Instagram kamu? Untuk dapat memenuhi keinginan kamu tersebut pastinya kamu juga harus memikirkan apa saja si yang di sukai oleh user atau pengguna Instagram. Dan bagaimana cara menarik mereka untuk mengikuti akun Instagram kamu.

Feed atau tampilan profil foto di profil kamu merupakan salah satu hal utama yang bisa membuat seseorang tertarik untuk mengikuti atau memfollow akun Instagram kamu.




Dan ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar Feed Instagram kamu bisa menarik atau bahkan menambah jumlah Followers Instagram kamu. Berikut tips-tipsnya:

1. HINDARI SELFIE

Jika akun Instagram kamu adalah akun pribadi, hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menghindari selfie. Walaupun selfie tampaknya menjadi suatu hal yang wajib bagi setiap orang. Tapi jika kamu sering memasang foto selfie-mu di Instagram, hal tersebut belum tentu menjadi hal yang menarik bagi user atau pengguna Instagram yang lain. Terlebih jika kamu hanya orang biasa dan bukan artis atau seseorang yang memiliki fans.

Lihat juga:
Cara menambah followers Instagram
Cara memperbanyak like Instagram
Cara download foto di Instagram
Cara download video di Instagram

Jadi buat kamu yg sering selfie jangan langsung ataupun sering upload foto selfie kamu ke instagram, karena tidak semua orang suka dengan foto selfie terlebih jika kamu bukan merupakan sosok artis, selebgram atau seseorang yang sudah memiliki banyak fans atau penggemar. Seandainya kamu mau upload foto selfie kamu usahan foto tersebut terkonsep sehingga feed kamu pun nyaman dilihat.

Meskipun selfie merupakan hal yang wajar bagi semua orang, akan tetapi terlalu sering selfie kemudian selalu kamu posting ke Instagram milk kamu akan menjadi hal yang tidak wajar atau bahkan membosankan dan akan berakibat pada user atau pengguna Instagram lain merasa tidak tertarik pada akun Instagram kamu dan tidak jadi memfollow akun Instagram kamu atau bahkan mereka yang sudah memfollow akun kamu justru akan melakun unfollow. jadi mengurangi foto selfie pada feed Instagram mu akan membuat Instagram-mu lebih menarik, kece dan pastinya bisa menambahkan followers Instagram kamu.

2. SATU TEMA

Berikut merupakan contoh feed instagram yang bertema minimalis, ada banyak tema yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu, bisa black and white, landscape atau apapun yang sekiranya kamu anggap bagus.

Kamu harus memikirkan tema untuk feed kamu, andaikan kamu adalah food lover. Kamu bisa upload foto-foto seputar makanan. Apabila kamu suka traveling, kamu bisa upload foto-foto yang berkaitan dengan kegiatan traveling kamu seperti di gunung atau di pantai. Selain itu tema yang kamu pilih bisa black and white, minimal atau apapun yang kamu suka.

Jadi untuk tema yang dimaksud adalah bukan hanya sebatas hobi atau kegiatan yang selalu atau kamu suka lakukan. Bisa juga kamu selaraskan dengan tone warna disetiap postingan kamu. paling tidak tiga baris foto atau gambar yang kamu posting di Instagram memiliki tone warna yang sama atau tidak saling bertolak belakang. Agar lebih menarik dan juga enak untuk di lihat.

Dan soal warna juga sebisa mungkin kamu selalu gunakan tone warna yang soft. Karena untuk Instagram sendiri ternyata memiliki algoritma yang cukup unik, dimana foto atau gambar yang di posting dengan tone warna yang soft akan lebih sering mendapatkan banyak like atau komen. Bahkan beberapa foto atau gambar dengan tone warna soft bisa menjadi salah satu postingan yang muncul di MOST POPULAR dengan keyword atau hashtag yang ada di isi caption postingan.

Lihat juga:
Cara cek unfollowers Instagram
Cara jualan di Instagram
Download aplikasi Instagram terbaru
Cara daftar akun baru Instagram

3. EDITTING FOTO

Untuk hal ini, editting foto atau gambar merupakan hal yang penting dalam ketika kamu ingin membuat Instagram kamu menjadi akun yang terkenal dan menarik. karena dalam meng-edit foto tentunya kamu harus memperhatikan aspek-aspek tertentu, misal foto pemandangan jangan kamu edit terlalu tinggi saturasinya karena bisa membuat mata yang melihat kurang nyaman. Edit lah foto seminimal mungkin agar menimbulkan kesan yang natural. Untuk aplikasi edit kamu bisa menggunakan Snapseed dan Vsco.

4. GUNAKAN BORDER

Menggunakan border atau frame menjadi salah satu alternatif menjadikan feed instagram kamu rapi. Kamu bisa memberikan border atau frame pada foto yang akan kamu posting, dan usahankan warna dari border serta ukuran bordernya harus sama antara satu foto dengan foto yang lain. terlebih untuk tiga baris di feed Instagram kamu. Sehingga tampilan feed kamu menjadi lebih tertata rapih walaupun pastinya tidak semua foto atau gambar yang kamu posting menggunakan border.

Menggunakan border akan terlihat lebih rapih, terlebih lagi jika editan fotomu senada, yang artinya kontras warna, shadow dan lainnya hampir serupa antara foto yang satu dengan yang lainnya. Dan pastikan kembali tiga baris untuk postingan foto atau gambar kamu sama.

5. CAPTION

Caption merupakan salah satu cara agar feed kamu makin menarik bahkan dengan caption kamu juga bisa meraih rich tinggi (baik like, view atau komen) di Instagram, sudah fotonya bagus dan menarik namun jika caption yang kamu gunakan tidak menarik atau bahkan tidak sesuai dengan foto atau gambar yang kamu posting maka hal tersebut akan membuat followers kamu merasa aneh, dan pastinya untuk user atau pengguna Instagram lain yang belum mengikuti atau memfollow akun kamu merasa malas untuk melakukan follow akun Instagram kamu. Dan hindari juga caption yang bernada galau, berita hoax ataupun lainnya. Karena caption tersebut hanya akan membuat image akun Instagram kamu menjadi jelek dimata followers kamu.

Untuk caption sendiri kamu bisa gunakan beberapa quotes. Yang pasti caption yang kamu buat bisa copas quotes-quotes dari mbah google, ataupun bisa juga dari petikan ayat-ayat al-quran ataupun quotes yang memotivasi. Boleh juga isi dari caption kamu sesekali yang galau atau yang gombal tapi jangan terlalu sering juga. Dan kembali lagi mengingatkan kalau bisa antara caption dan foto atau gambar yang kamu posting harus nyambung.

Lihat juga:
Cara menggunakan Instagram story terbaru
Cara supaya tidak kena copyright di Instagram
Cara live di Instagram
Cara mengembalikan akun Instagram yang di blokir

6. TIMING POSTING

Dalam mem-posting foto atau gambar di Instagram tentunya tidak ada aturan yang pasti dan baku, namun alangkah lebih baik jika kamu membuat schedule posting untuk setiap foto atau gambar yang ingin kamu publish di akun Instagram kamu.

karena jika kamu terlalu sering posting foto atau gambar dalam satu hari mungkin bisa jadi membuat feed mu berantakan terlebih lagi jika foto tersebut tidak kamu atur, dan juga followers kamu tentunya akan risih dengan cara posting kamu yang terlalu sering. Paling tidak kamu bisa upload 3-6 foto per harinya.

Dan kamu juga harus mengetahui jam atau waktu kapan saja followers kamu aktif atau pengguna Instagram lain aktif. Agar ketika kamu posting nantinya akan memperoleh rich yang bagus, baik like ataupun comment.

7. PERBANYAK REFERENSI

Nah ini adalah suatu hal penting untuk bagaimana agar feed kamu semakin menarik atau keren kamu butuh referensi.

Kamu bisa memfollow orang-orang yang kamu anggap feed nya rapih dan bagus atau bahkan memiliki foto atau gambar yang unik dan menarik. Dengan semakin banyak referensi kamu akan menemukan jati dirimu yang sebenarnya, dan kamu pastinya akan mulai berfikir feed kamu itu lebih condong ke genre yang mana.

Atau bahkan kamu juga bisa mencari refrensi gambar atau foto yang layak dan bagus untuk kamu posting di akun Instagram kamu. Seperti beberapa web penyedia free picture atau free foto seperti web pinterest ataupun web tumblr. Karena di web tersebut ada banyak sekali foto atau gambar yang bisa kamu jadikan bahan untuk pengisi feed akun Instagram kamu.

Namun jika kamu menggunakan foto atau gambar dari akun atau web lain, sebaiknya jangan lupa untuk mencantumkan sumber foto atau gambar tersebut. (sumber:slalu.com)

Artikel lainnya:
Cara download Instagram story orang lain
Cara swipe up di Instagram story
Cara membuat Instagram grid
Cara copy paste caption di Instagram

Postingan populer dari blog ini

Instagram, Ruang Aman bagi Pengguna yang Dilanda Depresi

Media sosial mungkin tidak tampak sebagai ruang aman untuk mengekspresikan masalah emosional sensitif tapi Instagram dianggap telah menjadi tempat aman bagi penggunanya. Mereka bisa mengirim secara terbuka soal depresi dan menerima umpan balik berupa respons empati dari pengguna lain. Instagram dapat menjadi media yang sangat membantu bagi orang-orang yang berjuang dengan penyakit mental (depresi), menurut peneliti sebagaimana dikutip dari Real Simple, Kamis (9/3/2017). Mereka sering ragu-ragu berbicara soal depresi dan pengalaman menyakitkan. Fokus utama platform gambar pada Instagram memberikan pengguna cara unik untuk mengekspresikan perasaan yang mungkin sulit dimasukkan ke dalam kata-kata. Studi terbaru ini yang dilakukan para peneliti di Drexel University, Philadelphia, Amerika Serikat meneliti sampel dari 800 postingan Instagram, yang diambil dari lebih 95 ribu foto bertagar depression selama sebulan. Melalui foto dapat terlihat, apakah orang-orang yang hanya mengekspresikan

Jangan Lewatkan Event Wisata Internasional Sail Sabang 2017

Melanjutkan tradisi demonstrasi berlayar tahunan dalam melintasi lautan Indonesia yang luas, Sail Indonesia 2017 Rally akan kembali berlangsung mulai tahun ini mulai bulan Agustus sampai Desember. Tahun ini, puncak seri Sail Indonesia 2017 adalah Sail Sabang 2017 yang akan diadakan di ujung barat laut paling utara Sabang di Pulau Weh, di Provinsi Aceh. Sail Sabang 2017 dijadwalkan untuk diselenggarakan dari 28 November hingga 1 Desember 2017. Sail Sabang 2017 akan dipusatkan di Teluk Sabang, sedangkan di darat akan menjadi Festival untuk memasukkan Pameran Sabang, Gapang Resort, dan titik nol (0) kilometer di Indonesia. Acara besar ini akan menampilkan berbagai kegiatan menarik antara lain Yacht Rally, Seminar dan Pameran Ilmu Pengetahuan, Pekan Budaya Aceh, Parade Sail Sabang, Pertunjukan Aerobatik Internasional, Kejuaraan Parasbangan, Pameran Sabang Wonderful dan Pameran Laut,Kompetisi Fotografi Bawah Air Sabang di Pantai Iboih dan Gapang, Free Dive Championship, Lomba Memancing

7 Tips agar Foto di Malam Hari dengan Smartphone Kian Seru

Kamu suka jalan-jalan sambil memotret berbagai objek di malam hari? Sayangnya, tidak semua kamera smartphone 'pandai' saat digunakan memotret malam hari. Hal ini biasanya disebabkan karena cahaya yang kurang saat malam hari. Kendati begitu, bukan berarti kamu tak bisa memotret suasana malam hari dengan baik. Berikut adalah tips memotret malam hari dengan kamera smartphone. 1. Menggunakan Tripod dan Timer Saat hendak memotret di malam hari sebaiknya kamu membawa tripod dan timer. Hal ini karena memotret malam hari cahayanya lebih sedikit sehingga kamu butuh shutter lambat untuk menangkap cahaya yang jauh lebih banyak. Agar hasilnya tidak blur, kamu bisa menggunakan timer atau remote untuk menekan tombol shutter. Jika kamu harus menggunakan shutter manual, pastikan untuk tidak bergerak atau tahan napas sebentar saat menekan tombol shutter. 2. Gunakan Mode Manual Modus otomatis pada kamera smartphone memungkinkan pengguna mengambil foto dengan cepat sehingga mampu